Jumat, 01 Juni 2018

Sejuk dan Segarnya Berlibur di Kebun Buah Suphattra Rayong, Thailand

sumber:visitbanchang.com

Negeri gajah putih nggak pernah membosankan untuk dikunjungi. Selalu ada semangat setiap kali mencari tiket pesawat ke Thailand karena destinasi wisatanya seolah nggak ada habisnya untuk dikunjungi. Salah satu tempat wisata di Thailand yang lagi nge-hits saat ini adalah Kebun Buah Suphattra Rayong. 

Sama seperti Indonesia, Thailand dianugerahi dengan tanah yang subuh. Nggak heran kalau sektor pertanian bertumbuh pesat di negeri ini. Nggak heran juga kalau pemerintah Thailand kemudian menggalakkan bisnis agro wisata untuk mengimbangi semakin tumbuhnya pariwisata di negeri gajah putih.

Kebun Buah Suphattara Rayong adalah salah satu alasan kenapa kamu harus membeli tiket pesawat ke Thailand untuk yang sering ke Thailand tapi belum pernah ke kebun buah ini. Lokasinya berada di Supphatra Land, Rayong, di bagian timur Thailand. Di sini kamu akan menemukan sebuah kebun buah yang sejuk dan asri, tempat tumbuhnya berbagai macam jenis buah dalam satu kawasan. Jadi kamu bisa pesta buah sepuasnya.

sumber: flickr.com/ahirude

Kebun Buah Supphatra Rayong didirikan tahun 1996. Berkat potensi pariwisata Thailand yang membumbung tinggi, tempat ini pun juga kena imbasnya. Makin hari, makin banyak pelancong yang datang dan berpesta buah di tempat ini. Nama tempatnya diambil dari sang pemilik, Suphattra, dan terbagi menjadi dua kebun, masing-masing memiliki luas 130 dan 160 ha.

Beberapa jenis buahnya sama dengan Indonesia, seperti salak. Hanya saja, salak punya kebun buah ini punya tekstur yang beda, yaitu lebih berair dan segar. Beberapa gigitan pertama bakal membuatmu keheranan, sama-sama salak, tapi rasa dan teksturnya beda.

sumber:thailandholidayhomes.com

Selain salak, ada buah-buah lain yang tumbuh di Kebun Buah Suphattra Rayong. Mulai dari kelengkeng, jambu, durian, belimbing, manggis, dan lain sebagainya. Mungkin juga memiliki tekstur dan rasa yang berbeda bila dibandingkan dengan buah-buahan yang sama dari Indonesia. Yang pasti, buahnya bisa dibawa pulang, perkirakan berat bagasi untuk  tiket pesawat ke Thailand yang kamu beli,  supaya ada sisa bagasi buah-buahan segar yang kamu jadikan oleh-oleh.

sumber:nickythaitravel.blogspot.com

Dari Bangkok, Kebun Buah Suphattra Rayong ini bisa ditempuh dalam waktu 2,5 jam. Tentunya tergantung kepadatan arus lalu lintas. Begitu sampai di sana, kamu bakal langsung disambut oleh sebuah tempat yang rimbun, sejuk karena matahari tertutup dedaunan pohon-pohon di kebun buah yang luas ini. Tiket masuknya antara 350 sampai 400 Baht, atau kira-kira 150 sampai 170 ribuan Rupiah. Dengan tiket tersebut kamu bisa makan buah sepuasnya di kebun buah. Pastikan makan SEPUASNYA supaya sesuai dengan harga tiket masuknya, sekalian isi perut dengan buah-buah tersebut. Kalau ingin bawa pulang, pengunjung harus beli buahnya lagi.

Satu lagi tips untuk berburu buah-buahan di Kebun Buah Suphattra Rayong: Pesan tiket pesawat ke Thailand sekitar bulan Mei sampai Agustus saja. Waktu ini adalah musim berbuah dan kamu bisa lebih puas menikmati kelezatan buah-buahan di sana.

1 komentar: