Sabtu, 11 Juni 2016

Discover East (Part 3) I : Alhamdulillah, Jadi Juga Ke Lombok!

Alhamdulillah, ternyata apa yang kami cemaskan tidak terbukti. Zahrah selesai UAS sebelum tanggal 11 Juni (akhir Mei sudah selesai semua sebenarnya). Juga, surat izin saya sudah ditandatangani oleh pak kepala. Tinggal mempersiapkan segala sesuatu yang kami butuhkan di sana. Dan banyak-banyak doa agar Allah mudahkan.

Oiya, ini sudah masuk Ramadhan kareeem. Walau akan pergi travelling, tentu kami tidak ingin melewatkan momen berburu pahala di bulan mulia ini. Kami susun schedule (terkait ibadah harian, dsb.) agar perjalanan kami nanti tidak sia-sia dan menyia-nyiakan. Insha Allah...

***

Setelah semalaman ga bisa tidur karena sesuatu hal, sekitar jam 3.00 pagi saya bangun dan langsung mandi. Setelah itu, membangunkan adik kontrakan sembari minta tolong untuk mengantarkan ke stasiun. Kereta yang akan membawa saya ke Sidoarjo menemui Zahrah berangkat pukul 4.30 pagi. Diantar Qonita, jam 4.00 subuh saya berangkat dari kontrakan. Brrr dinginnya Malang!

Sampai di Stasiun Sidoarjo sekitar pukul 6.45 pagi. Zahrah sudah menunggu bersama abinya yang kemudian akan mengantar kami ke Bandara Juanda (yang punya Sidoarjo itu lhoo... *lirik Zahrah). Sampai di Juanda agak bingung harus kemana dan ngapain karena ini kali pertama dalam hidup saya, naik pesawat hahah. Zahrah juga. Sambil lihat kiri kanan, baca papan petunjuk sana-sini, udah deh ngikutin orang aja. Alhamdulillah kami berada pada jalan yang benar. Masuk ke ruang check in dengan menunjukkan nomor booking di hape, kemudian menuju counter pesawat yang kami naiki untuk memperoleh boarding pass. Setelah itu, menuju ruang tunggu pesawat. Sambil menunggu pesawat, bisa diisi dengan tilawah (kalo niat bisa dapat 1 juz).

Aih si bapak sadar kamera reek!
Pukul 9.30 Pesawat take-off. Tepat sesuai dengan jadwal, tanpa delay. Awal akan terbang, saya agak deg-degan sebenarnya. Saya pegang tangan Zahrah erat-erat. "Mbak biasa aja kalee". "Nid, kalo saya pingsan gimana?@#%&*". Setelah itu, tidak semengerikan yang saya bayangkan (masih ngeriiih waktu itu naik roller coaster di TS II Prigen 'dipaksa' Zahrah).

Disamping kami duduk seorang bapak yang aseli Lombok (Lombok Tengah, tepatnya). Beliau banyak bercerita. Agak kurang nyambung sebenarnya karena kendala bahasa. Beliau mempersilahkan untuk mampir ke tempatnya jika berkunjung ke Lombok Tengah (tapi dasar saya yang kurang inisiatif, eh pas pisah di bandara lupa minta nomor hape nya).

Setelah kurang lebih 1 jam pesawat mengudara, nampak terlihat daratan Lombok dengan 3 gili-nya yang ternama (halah); Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Kurang lebih pukul 11.35 WITA pesawat kami mendarat dengan mulus di Bandara International Lombok (BIL). Alhamdulillaaaah... Touchdown Lombok!!! Mudah sekali bagi Allah (jika Ia berkehendak) memindahkan kami dari satu tempat indah ke tempat indah lainnya. Destinasi yang sebelumnya hanya kami bicarakan lewat obrolan di kamar kontrakan, di meja layanan sirkulasi perpustakaan, kini kami jejak bumi-nya.

Siang itu BIL cukup ramai. Banyak warga berdatangan seperti sedang menunggu orang penting (jangan bilang kalau itu kami, plisss). Disambut dengan cuaca cerah cenderung puanasss, saya langsung menghubungi rental motor yang akan mengantarkan motor yang kami sewa. Ternyata orangnya sudah menunggu dari tadi. Heheh.