Saturday, September 26, 2015

Berukhuwwah Sampai ke Surga

Di suatu sore yang gerimis terjadilah obrolan antara sepasang sahabat. Sebut saja Sahabat A dan Sahabat B. Sahabat A bertanya pada B,” Saudaraku, bagaimana caranya agar ukhuwah kita ini sampai ke surga-Nya”. Dengan gaya diplomatisnya yang khas, B pun menjawab pertanyaan si A dengan menceritakan sebuah kisah. 

Kisah mengenai sepasang sahabat yang sangat akrab di dunia, namun di akhirat mereka bermusuhan. Mereka saling menuntut satu sama lain dan saling menyalahkan. Sangat kontradiktif dengan persahabatan mereka sewaktu di dunia. Lalu si B bertanya pada si A, “Saudaraku, apakah kamu tahu sebabnya kenapa bisa seperti itu?”. Si A yang agak malas berpikir langsung pasrah menyerahkan jawaban kembali pada si B. “Mereka seperti itu karena dahulu di dunia, mereka tidak saling mengingatkan ketika salah satunya berbuat keburukan. Mereka saling membiarkan, bahkan saling mendukung ketika salah satu dari mereka bermaksiat pada Allah”, jelas si B. 

Si A pun mengangguk penuh arti, sembari teringat sepotong ayat Al-Qur’an surah Az-Zukhruf ayat 67...” Teman-teman akrab pada hari itu sebagiannya menjadi musuh bagi sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertakwa”. (Status facebook tgl 23 des 2014).

Credit picture :https://www.flickr.com/photos/sahilguptaphotography/6622130829/

0 komentar:

Post a Comment