Wednesday, February 8, 2017

E-book Cara Mudah Menghafal Al-Qur'an by M. Taqiyul Islam Qori & Uril Bahruddin (Penerjemah)


Apa cuma saya disini, yang pengen banget punya hafalan Qur'an yang banyak, kalo jadi imam shalat jama'ah bareng adik-adik bacaannya ga '3 kul melulu', tapi sok sibuk ga punya waktu buat nambah hafalan? Kalo kamu juga punya masalah yang sama dengan penulis, yok dah sama-sama cari solusinya.

Kenapa sih harus ngehafalin Qur'an?
Apa-apa aja yang mesti kita lakuin kalo mau seriusan ngehafal Qur'an?
Emang kalo hafal Qur'an, kita dijamin masuk surga?
Orang yang kecerdasannya kurang, bisa ga sih hafalin Qur'an?

Beberapa pertanyaan di atas (dan pertanyaan-pertanyaan menarik lainnya tentang menghafal Al-Qur'an) bisa kamu temukan di ebook berjudul "Cara Mudah Menghafal Al-Qur'an" karyanya M. Taqiyul Islam Qori dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia oleh Ustadz Uril Bahruddin. Ebook ini berisi tulisan ringan namun berisi yang membahas mengenai langkah-langkah mudah dalam menghafal Al-Qur'an. Buku setebal 54 halaman yang memiliki judul asli "Al-Ajwibatul Hassan Liman Araada Hifzhul Qur'an" ini terdiri dari 3 bab; tanya jawab, empat hal dan penutup. Bab pertama (tanya jawab) berisi mengenai pertanyaan-pertanyaan seputar menghafal Al-Qur'an, seperti: "Apa yang harus dikerjakan pertama kali oleh orang yang mau menghafal Al-Qur'an?". Bab kedua (empat hal), berisi 4 tulisan menarik mengenai manfaat dan keutamaan menghafal Qur'an, ada pula kisah inspiratif seorang raja yang ingin menghafal Al-Qur'an.

Recommended deh!
Donlot buku keren ini di http://repository.uin-malang.ac.id/78/

2 comments:

  1. Kalo aku bilang fotonya bagus banget, bukan berarti salfok kan? :) /digeplak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh, emang bagus banget kok. Sapa dulu yang moto :-P

      Delete