Rabu, 05 Desember 2018

Untuk Kamu, Titik Titik Titik

Untuk kamu yang (mungkin) sedang bosan,
Dalam kamus hidup saya, bosan adalah suatu kondisi dimana saya sedang lupa cara bersyukur sama Allah. Bosan, rasa yang manusiawi kok. Tapi harus selalu tanamkan:  Hidup yang kita bosanin ini, bisa jadi adalah hidup yang diinginkan orang lain. Yakin deh, lebih banyak syukur, lebih sedikit rasa bosan :)

Untuk kamu yang sedang bingung,
Dihadapkan pada dua (atau lebih) pilihan yang kesemuanya kelihatan baik, bagus, dan cerah di masa depan. Mana yang harusnya kupilih? Kuikuti? Gini deh: Bangun di akhir pertiga malam lalu tengadahkan tangan ke langit... "Ya ALLAH berikanlah aku kemampuan untuk memberikan yang terbaik pada hal-hal yang saat ini telah dan sedang Engkau takdirkan pada hamba. Engkau Maha Tahu dan aku tidak tahu mana yang terbaik untuk diri ini ya Allah. Berikan dan tunjukkanlah jalannya".

Untuk kamu yang sedang lelah memanggul cita-cita,
Ga apa-apa. Letakkan sejenak barang beberapa menit, kemudian angkat lagi, lebih tinggi lagi kali ini. Yakinkan Allah (Yang Maha Tahu) bahwa kita benar bersungguh-sungguh atas cita kita itu.

Untuk kamu yang sedang bersabar,
Ya, saya tahu dalam kondisimu saat ini, kamu sedang bersabar. Ayo dong, tambah lagi kuota kesabarannya. Sudah seberat penderitaan Nabi Ayyub kah, yang harus bersabar dengan penyakitnya? Kehilangan harta kekayaan dan hampir semua yang beliau miliki? Atau seperti Nabi Zakariyya yang puluhan tahun menanti seorang anak yang beliau ingin sekali kelak menjadi penerus dakwahnya? Atau seperti Nabi Nuh yang mendakwahkan ajaran Allah bertahun-tahun namun hanya mendapat beberapa gelintir pengikut. See, kita punya contoh-contoh yang hebat dalam hal bersabar :)

Ada kalimat motivasi indah banget yang diucapkan oleh Nabi Zakariyya,
"Aku tidak pernah kecewa dalam berdoa pada tuhanku".

0 komentar:

Posting Komentar