Wednesday, September 27, 2017

Tempat Liburan Seru di Banyuwangi, Indahnya Bikin Nggak Kepengen Pulang

Sumber: kitamuda.id

Salah satu pesona Jawa Timur yang pariwisatanya semakin menggeliat adalah Banyuwangi. Sejak beberapa tahun belakangan, kawasan di ujung Timur Pulau Jawa ini menjadi primadona wisata yang punya banyak pilihan untuk liburan.

Setiap hari ada ratusan ribu wisatawan yang datang ke Banyuwangi. Ditambah dengan dibukanya rute penerbangan langsung dari Jakarta ke Banyuwangi, membuat perjalanan ke Kota Osing ini jadi lebih singkat dan menarik lebih banyak wisatawan.

Ada apa saja sih di Banyuwangi? Buat kamu yang belum pernah ke sana, coba datangi beberapa tempat liburan di Banyuwangi yang sedang ngehits berikut ini.

Pulau Tabuhan
Menyeberang sedikit dari Banyuwangi, terdapat sebuah pulau bernama Tabuhan yang sangat cantik. Pasir di pantai Pulau Tabuhan berwarna putih bersih dan membentang di sepanjang pulau tak berpenghuni ini. Air laut di Pulau Tabuhan pun amat jernih, berwarna kebiruan dengan ombak yang tidak terlalu besar.

Kawah Ijen

Kecantikan Gunung Ijen sudah terkenal hingga manca Negara. Mulai dari kegiatan tambang belerang penduduk setempat, cantiknya kawah ijen yang memiliki air berwarna hijau muda, sampai api biru yang menjadikan Gunung Ijen sebagai favorit para turis dari seluruh penjuru dunia. Pada bulan tertentu, pecinta musik jazz bisa menikmati pertunjukan taraf nasional di sini.

Pantai Syariah
Belum lama ini Pemerintah Banyuwangi meresmikan Pantai Syariah sebagai salah satu kawasan wisata unggulan di sana. Tidak hanya dikelola secara Islami, pantai ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat indah.

G-Land
Atau bagi penduduk sekitar lebih dikenal dengan nama Pantai Plengkung, adalah tempat surfing kelas dunia yang ombaknya menjadi tantangan bagi para surfer profesional. Ya, saking ganasnya ombak di G-Land, hanya peselancar yang sudah profesional dan bersertifikat yang boleh menaklukkan ombak di sana. Dan karena saking besarnya ombak di G-Land, pertandingan selancar kelas dunia kerap digelar di pantai ini.

Bunder Bangsring
Sumber: travel.detik.com

Kawasan ini dikenal dengan pemandangan bawah lautnya yang sangat cantik. Kamu yang suka menyelam atau snorkeling, Bunder Bangsring adalah lokasi tepat untuk menikmati liburanmu di Banyuwangi.

Teluk Hijau
Kawasan ini memiliki air laut yang amat jernih, dengan batuan karang yang masih terjaga keindahannya. Serta pantai berpasir pink muda, membuatmu merasa sedang berada di Sumba atau Lombok yang juga punya pantai berwarna pink.

Pantai Boom
Pantai Boom merupakan destinasi lain yang cocok bagi wisatawan untuk mengeksplore keindahan pantai. Lokasinya tak jauh dari pusat kota Banyuwangi dan keindahannya pun tak kalah cantik dari pantai lainnya. Kawasan di tepian pantai yang menghadap langsung ke Selat Bali ini ditata dengan cantiknya. Ketika senja tiba, pemandangan di Pantai Boom yang bersih amat memikat.

Pulau Wedi Ireng
Sumber: travel.detik.com

Dari namanya, yang terbayang dari tempat wisata di Banyuwangi ini adalah pasir yang berwarna hitam. Namun kenyataannya, tak semua pasir di Pulau Wedi Ireng berwarna hitam. Sebagian justru berwarna putih, dengan air laut yang sangat jernih dan berwarna kebiruan.

Bukit Mondoleko
Bukit ini punya keistimewaan yang tidak dimiliki tempat lain di Banyuwangi. Dari salah satu sudutnya, kamu bisa melihat lima gunung yang mengelilingi Banyuwangi. Datanglah ke Bukit Mondoleko ketika cuaca cerah, semua gunung akan terlihat jelas dan indah.

Masih ada banyak lagi tempat wisata di Banyuwangi, dan semuanya sekarang mudah dijangkau karena pemerintah setempat sudah membangun infrastuktur memadai menuju lokasi-lokasi wisata di Banyuwangi.

0 komentar:

Post a Comment