Thursday, June 1, 2017

Breaking The Impossible (Hanan Attaki)

Kalo kita mau ditolong oleh Allah dengan cara AJAIB, tunjukkan keyakinan kita dalam kondisi-kondisi yang ajaib, yang sulit. Justeru disaat itu Allah akan menunjukkan pertolongan- pertolongan yang ajaib. Kalo kondisinya biasa-biasa aja, maka Allah akan menolong kita juga biasa-biasa aja (dalam pikiran kita). Dan tipsnya, kadang-kadang kita harus NEKAT sedikit. Karena hanya dengan sedikit nekat, kita bisa belajar TAWAKKAL. Kalo semuanya harus dihitung logis, kapan kita akan belajar tawakkal? "eh kayaknya ga mungkin deh gue bisa begitu, begini". Emang kita butuh (sih) hitung-hitungan logis dan ilmiah, cuma sedikit nekat itu kita butuhin juga. Baiknya di-combine. LOGIKA. IMAN. NEKAT. Logika; itung-itungan ilmiah. Iman; yang penting kita melakukannya gak melanggar syariat. Nekat; disitulah bab tawakkal. Dengan kita sedikit nekat, kita akan tahu, "oh kita mah gabisa ngandelin siapa-siapa kalo gini, cuma bisa ngandelin Allah SWT". Begitu kita sekali berhasil mengandalkan Allah, dan pasti berhasil! maka kita akan semakin yakin untuk terus mengandalkan Allah, next...

1 comment:

  1. Setuju bgt mbak, Allah akan memberikan pertolongan dengan cara yang diluar akal sehat.

    ReplyDelete