Saturday, November 19, 2016

Nyobain Kakigori (Es Serut Jepang) di Kedaishi, Malang

Sebagai salah satu kota pendidikan di Indonesia, Kota Malang "disesaki" oleh puluhan ribu mahasiswa yang sedang mengejar cita-citanya di kota sejuk nan damai ini. Banyak mahasiswa, otomatis banyak juga tempat makan n jajan. Menjamur begitu banyak tempat makan di Malang. Dari mulai yang seram-seram; mie setan, es pocong, burger buto ijoo, sampe yang sadis!; ceker jahanam, nasi goreng maut eh mawut. Dari level biasa, sampai level mencekam, mendesah, mencekik... Aaaak! (Ngeri amat yak).

Di tengah persaingan bisnis kuliner yang begitu ketat, IMHO, setiap tempat makan n jajan harus punya menu andalannya sendiri. Jadi nantinya customer tinggal pilih; ah mau makan cilok enaknya disini. Mau makan mie yang puedesss ga karuan enaknya disini. Mau makan pizza yang kejunya molor-molor disini. Kalau tidak pandai berinovasi dan mengikuti tren, siap-siap deh ditinggal customer.
(Aah...tinggalkan narasi sok tau ini, hihi)

Pagi menjelang siang, hampir pukul setengah 11 siang. Zharnd memacu motor ke arah Suhat. Ditengah perjalanan baru kami saling ngeh, dipikiran saya mau ke tempat ini. Eeh dipikirannya Zharnd akan ke tempat itu. Akhirnya ambil jalan tengah. Yok dah kita ke Kedaishi aja, nyobain kakigori. Emang udah masuk list tempat makan yang mau kami datangin sih. Cuzzzz....!
Dari daerah Universitas Brawijaya, arahkan motor kamu ke arah Jalan Besar Ijen. Kedaishi ini lokasinya ga jauh dari Museum Brawijaya. Pakai aja GPS biar diarahkan langsung ke tempat ini. Kalo lagi faqir paket data, tanya aja sama tukang parkir terdekat yang kamu liat (kalo masih bingung ga nemu-nemu tempatnya juga, doa aja semoga Allah menunjukkan jalan yang benar). Siang itu nampaknya kami berdua menjadi pengunjung pertama. Wih, masih begitu lengang ketika kami sampai disana. Belum ada satupun pengunjung selain kami berdua (batin saya, ini kita yang kepagian apa kedainya yang baru buka yak? Buahnya masih diiris-iris kale).
Yang khas dari Kedaishi ini adalah kakigori-nya (eh Ramen juga kayaknya sih). Kami memesan dua porsi kakigori. Yang pertama, Kakigori Youghurt Land (20K). Terdiri dari "tentara" es serut Jepang dengan es krim yoghurt yang dingin-dingin asem ditambah toping puding dan aneka buah yang siap "menghancurkan" dahaga kamu... Jess jes jes!
Kakigori Yoghurt Land- BUZZZHHH! fixin' ur hurt... #alah
Wanna live in thiz land?!
Next, Kakigori Rainbow (20K). Apa aja isinya? Noh, es serut Jepang dengan es krim vanilla yang manis (kayak yang nulis, weks!), ditambah puding, froot loops (apaan ini baru tau), pinapple nata dan rainbow springkles. (Ssst! wanna tell you a secret: kalo kamu bongkar itu gunungan es, didalamnya ada sesuatu yang menunggu. Apaan? Cobain geh!)
Kakigori Rainbow
Wuts ur colour?!
Kedaishi ini sudah ada sejak lama (saya tahu tempat ini dari tahun 2015). Yang khas dari kedai ini adalah kakigori (es serut Jepang, beda lho ya sama bingsoo or es serut Korea). Juga ada Ramen dan Takoyaki. Menu lainnya ada es krim green tea dan kue cubit aneka varian. Jujur, agak kurang banyak sih menu yang disediakan (padahal lumayan rame lho customernya). 
Diabadikan dulu sebelum "dihabisi"
Kalo kita seumuran, kamu pasti inget dulu zaman kecil ada jajanan yang sejenis sama kakigori-nya Jepang ini. Yuppp! bener banget, yang itu tuh. Es serut yang cara makannya diisep-isep dulu sampe abis sirup n rasa manisnya. Yang tersisa hanya es tanpa rasa. Kalo abangnya masih ada ditempat, minta tambah sirup deeh wkwkwk.
Credit pic: http://suryapersonal.blogspot.co.id/2015/09/jajan.html
Siang-siang kepanasan, lagi sumpek pikiran ruwet karena tugas kuliah atau kerjaan yang itu-itu ajah; pilihan tepat banget kalo kamu pergi ke tempat ini. Ramean lebih baik, karena selain porsinya bisa untuk lebih dari 2 orang, nanti kamu bayarnya bisa patungan ehehe. Menu-menu lain juga cocok buat dimakan ramean. Perut kami terasa begitu penuh (padahal hanya dua porsi es plus takoyaki).
"Mbak aku tidur sebentar ya"

"Yaelah ayok pulaaaaang...!" *sambilNyeretZharnd

2 comments:

  1. es krim vanilla yang manis (kayak yang nulis, weks!),....................ciye ada yang ngerasa manis xD ulu uluuuuuuuuu.

    Wah, kayaknya eank ya Kedaishi! Cobain ah suatu saat nanti :'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kakak Zahrah Nida jgn lupa cobain yaa...

      *Awas ketiduran lagi -_-

      Delete