Kamis, 23 Juni 2016

Discover East (Part 4) : Lombok Tengah, (hanya kuat) ke Pantai Seger, Tanjung Ann dan Bukit Mereseq

Hari kedua di Lombok [12/06/2016]. Pagi hari setelah makan sahur, shalat subuh dan tilawah, Zahrah langsung bersiap-siap (waaah pertanda ga bisa tidur lagi nieh). Hari ini rencana kami adalah explore pantai-pantai yang ada di Lombok Tengah. Jarak dari Mataram kesana kurang lebih 1 jam (ga jauh amat khan?!). Sekitar pukul 6.00 WITA kami berangkat dari penginapan. Jalan yang kami lewati adalah jalan bandara kemarin yang mulusnya nemen (hingga driver tangguh kita ngantuk, sodarah-sodarah!), saya yang bawa motor deh.

Sebenarnya kami masih bingung mulai dari pantai mana, karena di Lombok Tengah ini buanyakkk pantai yang keren. Ada Pantai Selong Belanak, Mawun, Mawi, Tanjung Ann, Pantai Seger, dan sebagainya. Biarlah Allah yang membimbing langkah kami (hiyah!). Akhirnya menclok ke Pantai Seger. Oiya ndak usah khawatir nyasar, papan penunjuk akan membawamu ke jalan yang benar kok. Atau kalo ga tanya aja penduduk sekitar. Insya Allah orang Lombok baik-baik (*kodee).
Pantai Seger
Kurang lebih pukul 7.00 WITA kami memarkirkan kendaraan ke Pantai Seger. Entah karena Ramadhan, itu pantai suepiii banget! Padahal hari minggu. Gada loket masuk, juga belum ada pengunjung lain dari bangsa manusia selain kami berdua (hanya ada beberapa ekor gukguk seliwar seliwer gada kerjaan). Kami sempatkan untuk Dhuha sebelum mulai keliling sana-sini.
Ga usah banyak cerita gimana bagusnya Pantai Seger serta perbukitan disekitarnya, ini pantengin sendiri foto-fotonya yak!
Perjalanan ini difasilitasi oleh bla and bla
Jangan dipikirkan bagaimana cara bocah ini naik kesitu -_-
I just love this pic <3
Maukah kukabarkan arti ketabahan padamu? akulah batu... (halah!)
Entahlah... (Credit pic : Zharnd)

Come, follow your mama, guys! Haha
Oiya di perbukitan Pantai Seger ini ada banyak kerbau yang sedang merumput. Kerennya mereka, dengan kemiringan bukit yang hampir 45 derajat, dijabanin untuk nyari makan. Dan mereka ga ngos-ngosan kayak kami. Biasa ajah, slowww man.

###

Sekitar pukul 10.30 WITA kami melanjutkan perjalanan kembali menuju Pantai Tanjung Ann dan Bukit Mereseq yang letaknya saling berdekatan. Masuk ke Tanjung Ann bayar 5K saja. Pantai Tanjung Ann ini tidak sesepi Pantai Seger. Terlihat beberapa pengunjung yang sedang berlibur menikmati putih bersihnya pasir dan air laut. Juga ada banyak bule.
Pilih aku, ayunan, apa gubuk?
Zahrah paling bisa ngambil foto "tampak galau" (Credit pic : Zharnd)
Tidak terlalu lama di Tanjung Ann, kami langsung menuju bukit di sebelah kirinya. Namanya Bukit Mereseq. Tiket masuknya cuma 5K untuk satu motor. Bukit Mereseq ini sedang naik daun di ig. Tapi memang tempatnya beneran keren. Perpaduan antara bukit kuning kecoklatan kontras dengan warna laut biru bersiiih, ah. Bukitnya juga luas, jadi bisa lari-larian kayak di pilem Bollywood.
Jepretannya Zahrah
Jepretannya Jule
Foto ini bukti kalo kami pergi berdua (credit pic : timer)
(Jika ada dua orang "kurang kerjaan" yang puasa-puasa, siang-siang, panas teriiik, main di bukit, itu adalah kami berdua! Entahlah. We just, enjoyed. Kami hanya ingin mengabarkan pada dunia, tempat indah ciptaan Allah. Bisa kamu kunjungi kapanpun kamu mau. Tapi tetap jaga indah dan lestarinya ya).
Credit pic : Zharnd
Hari semakin siang, panas bertambah terik. Kami sempat 'terduduk' beberapa saat sambil memandang Tanjung Ann dari atas bukit. Sembari berbincang ringan (jujur, sebenarnya itu cuapeeek banget). Saat ngaso dan ngobrol itu, Zahrah nyeletuk satu jargon keren; "MY TRIP, MY ADVENTURE, MY DZIKRULLAH" (bisa...bisa...).
Pantai Tanjung Ann dilihat dari atas bukit (ga jauh beda lah view-nya sama Pulau Padar di Flores sana)
Tak lama kami turun menuju pulang. Dengan sisa tenaga yang dipunyai, perlahan-lahan menuruni bukit (saya sih, Zahrah mah biasa aja). Begitu sampai di bawah, eeeh ada yang nemu ayunan nganggur -___-
Sekalian lompat ke laut, enak kali ya
Sebenarnya kami masih ingin menuju pantai yang lain seperti Pantai Mawun, Selong Belanak, Mawi yang letaknya saling berdekatan. Namun apalah daya, tenaga sudah habis menjejaki bukit-bukit di Seger dan Tanjung Ann. Oiya saat pulang kami lewat Pantai Kuta, Lombok. Diantara pantai-pantai yang ada di Lombok Tengah, bisa dibilang Pantai Kuta ini yang paling ramai dan sudah lengkap sarpras-nya.

Sampai di penginapan, benar-benar exhausted haha! Saya berencana 'balas dendam' kemudian mengajak Zahrah nge-mall untuk cari yang dingin-dingin. Perbaikan gizi hari itu. Setelah tarawih kamipun beristirahat untuk esok pagi persiapan menuju Gili Air ke tempat temannya Zahrah.

Bersambung kesini
Cerita versi Zahrah ada disini dan disini