Thursday, December 24, 2015

Tentang Bepergian

Aku suka bepergian. Hal ini mungkin saja karena aku lahir di bulan Safar (dalam bahasa Arab, safar artinya perjalanan) hehe. Atau mungkin saja karena "gen jalan-jalan" yang diturunkan oleh ibuku. Ya, ibuku suka sekali bepergian, pergi ke tempat-tempat baru, jauh. Kapanpun aku memiliki waktu luang, otakku selalu "aktif bekerja" mencari tempat-tempat baru untuk didatangi. Mau selelah apa hari-hari yang aku jalani, jika itu untuk bepergian, aku selalu siap! Aku selalu senang!

Credit pic: https://pravinavinu.files.wordpress.com/2013/04/cropped-free-download-hd-landscape-wallpaper.jpg

Adakalanya aku ingin pergi berombongan. Saat pergi berombongan itu, aku menikmati mengenal mereka satu per satu. Dari bepergian berombongan itu, aku bisa sedikit memahami sifat masing-masing mereka. Ada yang egois, ada yang mengalah, ada yang suka pecicilan sana-sini, ada yang kalem bingiit, ada yang dewasa, dan semua sifat menarik lainnya. Aku sungguh menikmati bepergian berombongan.

Adakalanya aku ingin pergi berduaan, dengan seseorang saja. Biasanya tidak banyak orang yang aku ajak untuk melakukan bepergian jenis ini. You must be special if i ask you to go somewhere (Uhm). Biasanya jika aku ingin melakukan bepergian jenis ini, karena kadar "kurang piknik"-ku yang sudah akut. Jika bepergian berombongan memerlukan tenaga yang tidak sedikit untuk mengumpulkan bala tentara, motor, dan semua perlengkapan ala ramai-ramai, maka bepergian dengan seorang saja lebih simple. Aku tinggal menyiapkan motor, no need to think and just go! Dulu aku punya "seseorang" yang selalu aku ajak untuk melakukan bepergian berduaan ini. Namun semua berubah semenjak negara api menyerang (eaaa...).

Adakalanya aku ingin pergi bersendirian. Menikmati waktu; menikmati sepi; merenungkan banyak hal; Just enjoy the solitude. Biasanya aku melakukannya ketika aku butuh "me time". Pusing dengan kondisi sekitar. Aku sering pergi makan sendiri, sambil menenteng buku, menghabiskan waktuku di tempat makan. Setelah hilang "pusingku", baru aku akan kembali ke rumah atau kontrakan. Aku juga suka iseng mengendarai motorku ke suatu tempat (sawah, tempat yang tinggi, taman, dan sebagainya). Hanya sebentar saja, kemudian pulang. Namun itu sudah lebih dari cukup untuk menghilangkan penatku.

Bersama siapapun itu (rombongan, berdua, maupun bersendirian), bepergian akan memberikanmu banyak hal baru. Jangan lupa untuk mengagendakannya minimal 1 bulan sekali. Lakukan ini sering-sering, maka kamu siap menjadi pribadi baru yang lebih menyenangkan, lebih terbuka. Wallahu 'alam.

0 komentar:

Post a Comment