Wednesday, December 23, 2015

It's a Beautiful Life! : Sehari Bolos Kerja

Take a walk in park when you feel down
There're so many things there that's gonna lift you up
See the nature in bloom, a laughing child
Such a dream, oh!

It's a beautiful life...!!!

Sebaris lirik lagu Beautiful Life-nya Ace of Base di atas rasa-rasanya cocok jadi backsound yang turut mengantar saya kembali dari kantor. Hari ini saya berangkat ke kantor agak lebih pagi (jam 7 kurang) untuk fingerprint dan mengambil beberapa kerjaan yang akan saya kerjakan dirumah. Jadi sebenarnya ceritanya (boros kata ???) hari ini saya membolos kerja. (Menurut saya pribadi) karena alasan yang bisa diterima, alias syar'ie. Hahah! Masing-masing kita punya parameter, yaitu hati nurani. Ketika kita melakukan sesuatu, hati nurani kita bisa menerima berarti it's okay. Tapi ketika kita merasa baik-baik saja melakukan sesuatu, tetapi hati nurani kita menolak, ow ow, berarti ada sesuatu yang tidak "benar". Masalahnya? sudah "benar', sudah 'bersih' kah hati nurani yang saya gunakan untuk mengukur apa yang saya lakukan ini??? heheh ga tau yak. Tapi pokoknya saya punya argumen deh. Hoho. (So, dont forget to always ask Allah to keep our heart, pure..., yak!)

Ketika pulang dari absen itu, dari kejauhan saya melihat Gunung Arjuno dan Pegunungan Putri Tidur berwarna kebiruan, ceraaah, bersiiih. Masya Allah indahnyaaa... Tak henti mata saya memandang walau sedang berkendara. Sampai dikosan, saya pun memarkirkan motor dan masuk sebentar untuk pinjam kamera adik kosan. Sebagai pelengkap, saya juga membawa hape (yang kameranya Alhamdulillah tidak seberapa ituh). Kemudian sedikit bergegas, saya berjalan ke arah taman. What a beautiful morning! What an amazing view!! What a blessed life!!!
Pegunungan Putri Tidur

Gunung Arjuno

Bolos kerja? Sebenarnya hal yang berat untuk saya lakukan ***terngiang wajah-wajah polos mahasiswa yang terengah-engah naik tangga untuk mengembalikan buku, yang kemudian (biasanya) hembusan nafasnya mengenai saya....hufff.... Hiahhh! Setelah berjibaku dengan ratusan buku yang "mudik" kembali ke raknya masing-masing semingguan kemarin, saya rasa tidak ada salahnya deh saya sedikit memanjakan tangan, hidung saya, tubuh saya. Don't press yourself, my self *ngomong sama diri sendiri. You need to take a break from that dust, that pain, that lovely hardcover books! Hahhh!!! Lagian mahasiswa sudah pada liburan, jadi mungkin cuma "sisa-sisa" yang tersisa (???) ajah yang masih ada di kampus dan mungkin aja balikin buku. So, never mind i think. Ga terlalu ramai.

Hari ini saya habiskan dengan jalan-jalan sebentar ke taman; taking picture, refreshing my mind, looking around, thinking deep about many things. Kemudian ke Balai Kota, tepatnya ke samping Balai Kota Malang (Bank Muamalat) untuk verifikasi data. Rencana untuk mampir sebentar ke Tugu Malang kandasss karena saya bingung harus parkir motor dimana sodara-sodarah! Takutnya pas parkir sembarangan trus Pol PP lewat, eeh diangkut deh motor gueh! Na na na!!! Setelah dari Balai Kota, saya pulang ke kontrakan. Di perjalanan pulang saya mampir untuk beli es. Mamang es nya masih muda. Kalau lagi aneh, biasanya saya tetiba menghayal..."kalo jodoh saya nanti mamang es, gimana ya?". (Terus bayangin ala sinetron gitu... saya menikah, berumahtangga, membantu suami, dan sebagainya). Begitu juga kalau liat "mamang-mamang" lainnya (tukang tambal ban, tukang bangunan, tukang buah, dan berbagai profesi lainnya). Halah, lupakan! -_-

Sampai di kontrakan, rehat sebentar, and then netbook mode on!!! Menekuni kembali hobi lama yang beberapa bulan kemarin sempat hilang (ntah kenapa), Nonton...nonton...nonton!!!! (teriak ala suporter kesebelasan). To refresh my mind, saya pilih yang ringan-ringan aja. Jadilah Suckseed menemani bolos kerja saya hari ini. Film Thailand. Banyak lucunya, juga banyak pembelajaran (lebih banyak absurd-nya sih sebenarnya). Biarin deh.

Dan sekian cerita bolos hari ini. Semoga Engkau ridhai, Ya Allah. Amieeen. 

0 komentar:

Post a Comment